• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Sat Brimob Polda Kepri Kembali Semprotkan Disinfektan, di Sekitar Batam Center

BySat Brimob

Jun 15, 2020

BATAM – Sebanyak 22 personel SatBrimob Polda Kepri yang dipimpin oleh Kasubsatgas KBR AKP Z.A.C. Tamba, S.H., melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seputaran Batam Centre, Kota Batam, pada Sabtu (13/6/2020),

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus yang menyerang sistem pernapasan (Covid-19) di Kota Batam.

“Sekira pukul 08.30 WIB (pagi), tim dibagi dua. Tim 1 Subsatgas KBR dipimpin oleh Bripka Agustiar Pergeseran Pasukan (Serpas) menuju lokasi orang dalam pemantauan (ODP). Sedangkan Tim ke-2 Subsatgas KBR dipimpin oleh Bripka Rino menuju lokasi Ruko Cikitsu,” ujar Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu.

Selanjutnya, sambung Dansat Brimob, sekira pukul 09.10 – 10.00 WIB, tim 1 KBR melaksanakan identifikasi ODP. Pukul 10.15 hingga pukul 11.00 WIB, tim 1 KBR melaksanakan penyemprotan di seputaran Perumahan Legenda Malaka, Blok C, RT 03/RW 03 dan Komplek Ruko Legenda Malaka Blok C3.

“Disana ada sebanyak 115 Kepala Keluarga (KK). Sebelumnya tim melakukan pemetaan/lokasi identifikasi, untuk selanjutnya melakukan penyemprotan dengan menggunakan Tabung Sprayer dan mobil Decon di Perumahan itu,” katanya.

Pada pukul 11.45 WIB, kata Komandan Dansat Brimob Polda Kepri, tim 1 KBR yang dipimpin oleh Bripka Agustiar kembali ke Markas Detasemen Gegana. Selanjutnya melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) di Pasar Nasa Batam Kota, Kota Batam.

“Di Komplek Pasar Nasa Batam Kota, ada sebanyak 125 KK,” kata Dansat Brimob.

Adapun peralatan dan kendaraan yang digunakan dan terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu 4 unit Tabung Sprayer, 12 Set alat pelindung diri (APD), 12 pcs masker, 1 unit mobil roda empat (R4) Decon, 1 unit R4 Bus Hiece, 1 unit R4 Triton dan 1 unit Armoured Water Cannon (AWC).

“Alhamdulillah, walaupun seharian Kota Batam diguyur hujan, kami tetap lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Harapan besar kepada warga Batam agar mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga dapat mencegah dan menghentikan penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan mereka. Salam sehat selalu,” tutup Dansat Brimob