• Sat. Oct 12th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polresta Barelang Gelar Latpra Operasi Zebra Seligi 2024

Polresta Barelang – Satlantas Polresta Barelang melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan Operasi Zebra Seligi 2024 bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang. Jumat (11/10/2024)

Operasi Zebra Seligi 2024 ini mengusung tema dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih demi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di Kota Batam.

Lat Pra Ops digelar bertujuan memberi pembekalan dan menyamakan presepsi pelaksanaan tugas operasi di lapangan.

“Kegiatan latpra ops tersebut juga untuk menjadikan personel yang bertugas pada operasi Zebra bisa lebih profesional dalam bertindak di lapangan.

Selain itu para personel harus pedomani RGB dalam pelaksanaan Ops Zebra 2024 dan lakukan sosialisasi secara masif dan maksimal berdayakan teknologi informasi dan medsos masing-masing.

Ditekankan juga para personel untuk laksanakan Ops Zebra 2024 sebagai momentum untuk meraih kepercayaan Publik. Persiapkan Personel secara baik, lengkapi sarana dan prasarana (sarpras) serta berdayakan instansi serta stakholder terkait di masing-masing kewilayahan.

“Sosialisasi Ops Zebra 2024 terhadap masyarakat dengan cara memasang spanduk serta himbauan melalui Media sosial.

Dalam Operasi Zebra 2024 mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Tujuan Operasi adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas. Pada Senin 14 Oktober mendatang akan dilaksanakan apel gelar pasukan bersama instansi terkait sebagai tanda dimulainya operasi tersebut.