• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

8 Peserta SESPIMMA TA. 2019 Polda Kepri Ikuti Tes Psikologi

Byadmin bidhumas

Jan 28, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id  – Telah berlangsung kegiatan Tes Psikologi Polda Kepri terkait seleksi Sekolah Pimpinan Pertama (SESPIMMA) Angkatan ke 61 dan 62 TA. 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Polda Kepri, Sabtu (26/1/19).

Tes kemudian dimulai dengan membuka master CD tes psikologi dihadapan para peserta dengan didahului permintaan password ke Mabes Polri.

Setelah master CD terbuka, kemudian dilanjutkan dengan penggandaan soal sesuai dengan jumlah peserta seleksi guna menjaga kemurnian tes ini. Selanjutnya, master CD tes tersebut langsung dihancurkan dihadapan peserta seleksi dan para pengawas internal Polri.

Sebelum memulai tes, terlebih dahulu Kepala Tim Pemeriksaan Psikologi AKBP Abdul Halim memipin senam otak kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan terkait tata cara pengisian lembar jawaban tes psikolog.

Adapun setelah para peserta seleksi menyelesaikan tes psikologinya, hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung discanning dan dikoreksi.

“Tes dan pemeriksaan dilakukan saat itu juga. Untuk naskah soal ujian tes psikologi langsung dimusnahkan oleh pihak panitia dibawah pengawasan internal Polri,” katanya.

Tes Psikologi diikuti sejumlah 8 peserta seleksi SESPIMMA TA. 2019 yang terdiri dari 7 Polki dan 1 Polwan. Adapun dari 8 peserta, 4 diantaranya tidak memenuhi syarat.