• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Yuk…Gunakan Media Sosial Untuk Hal yang Bermanfaat

ByNora listiawati

Apr 7, 2022

kepri.polri.go.id – Media sosial atau jejaring sosial sangat digandrungi oleh masyarakat saat ini, baik masyarakat Indonesia maupun dunia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Ini tidak bisa dipungkiri lagi, setiap kali ada waktu luang hampir semua orang menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas online di media sosial.

Begitu banyak para pengguna media social belum tau apa tujuan dan manfaat yang mereka dapatkan dalam menggunakan media social yang ada. Mereka hanya sekedar ikut tren atau gaya terkini, bisa dikatakan sebagai manusia pembebek. Hanya sekedar ingin mencoba tanpa tau apa kegunaannya. Tentunya, sangat disayangkan bagi kita hanya menghabiskan waktu tanpa ada tujuan yang jelas. Padahal, Begitu banyak Manfaat dan tujuan media social yang bisa dirasakan jika kita tau. Nah, Kali ini saya akan berbagi kepada anda pengunjung setia solusi media social tentang Manfaat dan Tujuan Media Sosial. Ada sekitar 12 manfaat dan tujuan yang bisa saya rasakan secara pribadi.

Seperti yang kita tahu, bahwa media sosial ini seperti Facebook, Twitter, Google +, Instagram, Pinterest, Whatsapp, you tube, dan lain-lain. Alasan sederhana mengapa banyak orang yang mengandrungi media sosial adalah interaksi online dengan teknologi mobile praktis yang bisa di bawa ke mana-mana, sehingga semua orang bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Sebenarnya, apa untungnya sih menggunakan sosial media? Kok bisa sampai berjuta-juta orang senang menggunakan sosial media? Yuk kita tengok beberapa manfaat dari sosial media dilihat dari berbagai bidang.

  1. Sosial Media Untuk Bersosialisasi
  2. Sosial Media Menggantikan Buku Diary Harian
  3. Sosial Media Dapat Mempertamukan Temen Lama
  4. Sosial Media Menemukan temen Baru
  5. Sebagai Media Penghibur
  6. Penyalur Hobi
  7. Memeberikan Berbagai Infromasi Ter-Update
  8. Sosial Media untuk Meminta Bantuan
  9. Sosial Media Untuk Menambah Pengetahuan
  10. Sosial Media Untuk mencari Uang

Manfaat sosial media memang sangat besar dalam kehidupan, namun penggunaannya harus bijaksana agar tidak mencelakakan diri anda sendiri. Manfaat Internet saat ini harus kita kontrol sebaik-baiknya.

  • Tidak menyebarkan berbagai data yang terlalu pribadi, contoh foto panas, pamer kekayaan
  • Tidak menghujat orang lain
  • Tidak menggunakannya seharian
  • Bijak menggunakan sosial media seperlunya.

Manfaat Dunia Maya terkadang membuat orang menjadi bablas mengeluarkan pendapatnya yang mungkin berbahaya karena melanggar UU-ITE, pastikan anda secara bijak menggunakannya.

 

 

Editor    : Joni kasim

Publish : Nora

Penulis : Firman