KEGIATAN ASISTENSI BIDKUM POLDA KEPRI KE POLRES ANAMBAS
Waktu dan Tempat
– Hari/tgl: Sabtu / 29 Agustus 2025
– Pukul: 09.00 WIB s.d. selesai.
– Tempat: Ruang Rapat Polres Anambas.
◾ Personil Asistensi
– IPTU HERU.H, S.H.Jabatan PS.Paurluhkum Bidkum Polda Kepri
– IPDA IKHLAS, S.H,M.H Jabatan PS.PaurBankum Polda Kepri
◾Peserta
– 2 personil Sat Reskrim
– 1 Personil Sat Intel
– 2 personil Anggota Sipropam
– 2 Personil SatSamapta
– 4 Personil Sikum
– 2 Personil SatNarkoba
– 2 Personil Satlantas
◾ Kegiatan
– Pembukaan oleh Iptu Beni Siswanto Kasikum Polres Anambas
– Sambutan Sekaligus Penyampaian Materi oleh IPTU HERU .H.S.H kepada peserta asistensi hukum.
– tanya jawab dari peserta Asistensi;
– pengecekan Kisi-kisi Asistensi Hukum oleh Ipda Iklas S.H,.M.H
◾ Hasil Asistensi
– jumlah personel di Sikum Polres Anambas belum sesuai DSP berdasarkan Perpol 2 Tahun 2021 tentang SOTK tingkat Polres/Polsek;
Jabatan belum terisi:
Kasubsibankum
Kasubsiluhkum
– Tersampaikannya kepada anggota Sipropam agar melaksanakan gelar terlebih dahulu sebelum menerbitkan Laporan Polisi;
– Tersampaikannya kepada peserta Asistensi Hukum tentang mekanisme PTDH dan akibat hukum dalam Perpol Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia Indonesia;
– Setiap ada pelanggaran KKEP/Disiplin Sipropam Polres Anambas telah memintakan saran hukum ke Bidkum Polda.