• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolda Kepri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

Byadmin bidhumas

May 20, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepulauan Riau melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019, Senin (20/5/2019) dilapangan Apel Polda Kepri. Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri.

Amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia yang di bacakan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K menyampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa tersebut.

“Yang mana saat ini kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ujar Kapolda Kepri.

Lanjutnya, peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 ini mengusung tema “Bangkit untuk Bersatu”. Kebangkitan untuk persatuan. Untuk itu semangat persatuan selama berabad-abad terdapat dalam dwilingga salin suara berikut ini: gotong-royong.

“Gotong-royong adalah pembantingan-tulang bersama, pemerasan-keringat bersama, perjoangan bantu-binantu bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua,” imbuhnya.

Adapun memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. Indonesia bangkit! Indonesia bersatu!