• Fri. Oct 11th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polresta Barelang Gelar Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi ASTINA Polri

Polresta Barelang – Polresta Barelang Polda Kepri menggelar kegiatan sosialisasi terkait aplikasi ASTINA Polri yakni Aplikasi Terpadu Informasi & Naskah Administratif Polri, yang merupakan sebuah sistim digitalisasi informasi dan pengarsipan berbasis Elektronik (SDIPBE), yang berlangsung di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, pada hari Kamis (10/10/2024).

Kegiatan Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Sekertariat umum (Setum) Polda Kepri AKBP Djuariah, S.H., S.I.K selaku Ketua Tim Sosialisasi dengan peserta Kasium Polres dan Kaurmintu Bag, Sat, Si dan operator Admin Aplikasi Astina serta para Kasium Polsek jajaran.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi ,yang diwakili Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM secara resmi membuka acara sosialisasi tersebut. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kasetum Polda Kepri yang hadir disini bersama tim untuk memberikan Bimtek serta sosialisasi terkait Aplikasi ASTINA yang akan di terapkan dan di optimalkan di Polresta Barelang.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya penguasaan tekhnologi informasi untuk mendukung tugas tugas Kepolisian di era digital. Teknologi informasi bagian penting dalam meningkatkan kinerja Kepolisian, dan aplikasi ASTINA Polri ini akan membantu kita untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan administrasi kepolisian berbasis digital yang akan di jelaskan dan disampaikan oleh Kasetum Polda Kepri. Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM.

“Melalui aplikasi ASTINA Polri, proses administrasi menjadi lebih sederhana dan akurat, sehingga memudahkan pelaksanaan tugas sehari-hari,” tambah Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM.

Kepala Sekertariat umum (Setum) Polda Kepri AKBP Djuariah, S.H., S.I.K mengatakan Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi di antara para personel Polri terkait penggunaan aplikasi ASTINA. Aplikasi ini dirancang untuk mempercepat proses administrasi, meningkatkan akurasi data, serta mempermudah pelaksanaan tugas operasional di lingkungan Polri.

Kepala Sekertariat umum (Setum) Polda Kepri AKBP Djuariah, S.H., S.I.K dalam paparannya menjelaskan Aplikasi Astina ini adalah inovasi digital yang dirancang untuk meningkatkan transparansi serta efisiensi dalam tugas-tugas Polri, baik di tingkat Polres maupun Polsek.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, seluruh peserta sosialisasi aplikasi ASTINA di Polresta Barelang dapat memanfaatkan aplikasi ini secara optimal, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas tugas Kepolisian diera moderen ini. Ucap Kepala Sekertariat umum (Setum) Polda Kepri AKBP Djuariah, S.H., S.I.K.

Leave a Reply