• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolda Kepri Pimpin Rakor Gakkumdu Jelang Pemilu 2019

Byadmin bidhumas

Apr 5, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepulauan Riau memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu sebagai narasumber di Harris Hotel, Selasa (2/4/2019).

Adapun turut hadir peserta Rakor Gakkumdu antara lain Komisioner Bawaslu RI, Ibu DR Ratna Dewi, Kajati Kepri dan Ketua Bawaslu Kepri sebagai Narasumber, pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bawaslu Kab/Kota se Kepri, Kasat Reskrim Polres/ta jajaran Polda Kepri, dan Kasi Pidum Kejari se Kepri.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K menyampaikan bahwa sebagai pengawas Pemilu yang telah diberikan amanah tentunya harus dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya yakni dengan mempelajari indeks kerawanan Pemilu maupun indeks potensi kerawanan Pemilu.

“Hal tersebut guna menghindari dan meminimalisiri terjadinya hal-hal yang dapat menganggu pelaksanaan Pemilu dari kelancaran serta kekondusifannya,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menekankan kepada seluruh peserta yang hadir dan terkait untuk selalu mengikuti perkembangan situasi seperti adanya perubahan keputusan oleh Mahkamah Konstitusi.

“TNI-Polri menjamin keamanan Pemilu 2019 hingga di TPS. Untuk mencapai itu semua perlu semua dukungan semua pihak dan stake holder,” imbuhnya.