• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polres Tanjungpinang Gotong Royong Serentak di 3 Tempat Ibadah

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang melaksanakan Bakti Sosial gotong royong serentak di 3 (tiga) tempat ibadah berbeda, Sabtu/30/3/2019.

Adapun kegiatan dilaksanakan di tempat ibadah yaitu:
1. Mushola Nurul Islam Jalan Sultan Mahmud gang Bluntas Tanjungunggat dengan melakukan pengecatan tembok dinding mushola, membersihkan rumput dan sampah serta menyerahkan 10 (sepuluh) gulung karpet lantai, 10 buah Alqur’an.
2. Gereja HKI Jalan Ikan Emas Sei carang Kelurahan Air Raja dengan kegiatan pengecetan dinding gereja serta membersihkan rerumputan dan sampah yang ada di sekeliling gereja.
3. Vihara Dharma Sasana Senggarang dengan kegiatan membersihkan rerumputan dan sampah yang ada di sekeliling vihara.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, SIK.MH dan melibatkan anggota Polres Tanjungpinang, satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Satpol PP, Satpam, Saka Bhayangkara, dan Senkom Polri berjumlah keseluruhan 110 orang.

Wakapolres TanjungpinangTanjung Sujoko, SIK. MH, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini adalah :
– Merupakan program Polres Tanjungpinang dalam upaya bentuk colling system untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, instansi pemerintah bersama masyarakat menuju Polres Tanjungpinang yang Promoter serta untuk menciptaksn situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
– Untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan, dengan adanya lingkungan tempat ibadah yang bersih tentu akan menambah kekhusukan dalam menjalankan ibadah.

Dari masing-masing pengurus Mushola Nurul Islam, Gereja HKI dan pengurus Vihara Dharma Sasana mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Tanjungpinang yang telah membantu kebutuhan sarana tempat ibadah, pengecetan dan pembersihan dilingkungan tempat ibadah tersebut.