• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Satlantas Polres Karimun Sita 62 Knalpot Brong/Bising

ByPolres Karimun

Jan 18, 2024

Satlantas Polres Karimun melaksanakan kegiatan himbauan dan penindakan terhadap sejumlah pengendara roda 2 (dua) atau sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong/bising. Kamis (18/1/2024).

Pelaksanaan sosialisasi dan penertiban knalpot brong/bising dilaksanakan oleh Satlantas Polres Karimun selama 1 minggu di sejumlah lokasi yaitu di depan Mako Polres Karimun, Costal Area Karimun, SMPN 2 Tebing Karimun, SMAN 1 Karimun, SMA Swasta Maha Bodhi Karimun, SMAN 2 Karimun, SMK Yaspika Karimun dan SMPN 1 karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun Iptu Dristica Brian A. L., S.Tr.K. M.M. menyampaikan “penindakan dan penyitaan knalpot terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong tersebut merupakan upaya preventif Kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan laporan dari masyarakat Kab. Karimun yang sangat terganggu apabila mendengar sepeda motor menggunakan knalpot brong/bising ” ungkapnya.

Adapun hasil dari Pelaksanaan sosialisasi dan penertiban knalpot brong/bising ini Satlantas Polres Karimun berhasil menyita kenalpot brong/bising sebanyak 62 (enam puluh dua) knalpot dari rangkaian kegiatan penertiban serta kegiatan KRYD yang dilaksanakan oleh Polres Karimun.

“Tujuan adanya kegiatan sosialisasi dan penertiban knalpot brong/bising ini untuk memberikan pemahaman terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas serta memberikan himbauan agar tidak menggunakan knalpot brong/bising yang mana sesuai UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 285 ayat 1 Jo pasal 106 ayat 3 dapat dikenakan hukuman penjara satu bulan atau denda maksimal Rp. 250.000”, tutup Kasat Lantas Polres Karimun.