• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kabagops Polresta Barelang Pimpin Upacara Bendera 17 Hari Bulan di Polresta Barelang

pid.kepri.polri.go.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH yang di wakili oleh Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH mempimpin Upacara Bendera 17 Hari Bulan di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Rabu (17/01/2024)

Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH bertindak selaku inspektur upacara, kemudian di hadiri oleh PJU Polresta Barelang, Perwira serta Personil Polresta Barelang.

Upacara Bendera ini sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri. Dalam pelaksanaan Upacara di Laksanakan Pembacaan Tribrata dan Catur Prasetya.

Dalam amanatnya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH melalui Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH mengatakan bahwa upacara kesadaran nasional di awal tahun baru 2024 ini sebagai anggota polri untuk melaksanakan tugas pokok kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

Pelaksanaan tugas-tugas Polri dalam menjaga keamanan kamtibmas yang kondusif di wilayah kota batam tidak lepas dari dukungan pemerintah, TNI dan seluruh partisipasi masyarakat, Polri telah melaksanakan pencegahan gangguan kamtibmas dengan menginventarisir potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata selama tahun 2023 sukses menjalankan keaamanan kamtibmas di Kota Batam.

Berbagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta penegakan hukum kepada masyarakat kota batam, polresta barelang telah berhasil memperoleh sebanyak lebih kurang 18 penghargaan selama 2023 dari berbagai instansi terkait.

Prestasi ini diberikan mencakup dari kementrian, pemerintah daerah dan instansi lainnya, hal ini menegaskan bahwa peran serta polresta barelang dalam melayani dan melindungi masyarakat berkomitmen bekerja secara profesional dalam melayani masyrakat dan menjaga kamtibmas bersama.

Di awal tahun 2024 ini Polresta Barelang menerima keluhan dari masyarakat tentang kebisingan dari pengunaan knalpot brong dengan adanya keluhan tersebut jajaran polresta barelang dan sat lantas polresta barelang merespon dengan cepat dengan menertibkan lebih kurang 452 unit kendaraan yang memiliki knalpot brong.

Seiring berjalannya waktu 2024 ini Polri diberikan tugas mengawal agenda nasional pemilu 2024 dengan melaksanakan operasi mantap brata seligi 2024 kita semua mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, keberhasilan kita dalam menjaga dan mengawal pemilu 2024 ini akan menciptakan kemananan dan kenyamanan yang menjadi harapan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Polri sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terus menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang berdampak kepada ujaran kebencian sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, hadirin sekalian dalam kesempatan ini saya meminta kepada jajaran polresta barelang mari kita jaga netralitas polri dalam pemilu 2024 dan melaksanakan 7 program comander wish bapak Kapolda Kepri.

Kemudian Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar dapat memehami peraturan dengan baik dan teruslah berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

Terakhir, di tekankan kepada seluruh personil Polresta Barelang agar tetap menjaga kesiapsiagaan kesatuan kita Polresta Barelang harus tetap terpelihara dengan baik.” tutup Kabagops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH.