• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Bakti Sosial Operasi Nusantara Cooling System Dukung Pemilu Damai di Batam

Byadmin bidhumas

Dec 15, 2023

Batam—Dalam upaya mendukung Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang Pemilu 2024, Kepala Operasi Nusantara Cooling System beserta tim Korbinmas Baharkam Polri melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Mapolresta Barelang, Batam, pada Kamis (15/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Nusantara Cooling System Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu Damai. Tim Baksos yang terdiri dari Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Rudi Syafrudin, Kombes Pol Bharata Indra, AKBP Sri Bhayakari, dan Ipda Den turut hadir dalam acara tersebut. Turut serta juga dalam kegiatan ini adalah Dir Binmas Polda Kepri, Kombes Pol Endro Prasetyo, AKBP Arozatulo, Analis Baintelkam Polri Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono, dan Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan, di mana 220 paket diberikan langsung kepada driver ojek online. Distribusi paket sembako juga mencakup 90 paket di kendaraan mobil Kodim, 10 paket di sepeda motor babinsa, 18 paket di sepeda motor bhabinkamtibmas, dan 682 paket disalurkan oleh Polsek jajaran Polresta Barelang.

Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Rudi Syafrudin, menyampaikan pesan khusus kepada para driver ojek online. “Kami meminta bantuan kepada ojek online pada saat mengantarkan orderan masyarakat, tolong bantu kirim pesan melalui aplikasi Ojek Online ke masyarakat dengan ucapan ‘Ayo Kita Gelorakan Pemilu Damai,’” ujarnya.

Brigjend Pol Rudi Syafrudin menambahkan bahwa kegiatan serupa telah dilaksanakan di enam provinsi sebelumnya dengan kolaborasi bersama rekan-rekan TNI. Ia berharap para driver ojek online dapat membantu menyebarkan pesan damai menjelang Pemilu 2024.

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini membawa pesan Kamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024. “Bakti sosial kepada masyarakat ini, intinya Polri membawa pesan perdamaian, tidak ada perpecahan saat Pemilu, agar turut menciptakan situasi aman, dan damai menjelang Pemilu. Kami juga melakukan berbagai upaya preemtif, dan preventif agar kondusif,” ucapnya di lokasi yang sama.

Semoga kegiatan Bakti Sosial ini memberikan dampak positif dan membantu menciptakan suasana yang aman serta damai menjelang Pemilu 2024 di Batam