• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman, Polresta Barelang Lakukan Pengawalan

pid.kepri.polri.go.id – Polresta Barelang memperketat penjagaan dan pengawasan Kedatangan Logistik Paket DCT, DPC dan Sampul Pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Batam bertempat di Gudang Logistik KPU Kota Batam Jl. RE Martadinata Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang. Selasa (19/12/2023)

Pengetatan pengawasan dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan di hadiri oleh KPU Kota Batam, Bawaslu Kota Batam, Kanit IK Polsek Sekupang Ipda Pebriadi S.A.P, Komisioner Bawaslu Kota Batam, Kasubbag Logistik KPU Kota Batam Ibu Mira Jesia, Anggota KPU Kota Batam, Anggota Bawaslu Kota Batam.

Kedatangan logistik Pemilu tersebut diawali dengan pengawalan ketat oleh Patwal Satlantas Polresta Barelang dan Sat Samapta Polresta Barelang, Logistik Kotak Surat Suara sebanyak 177 Kotak menggunakan 1 unit armada jenis Lori Expedisi BBS (Batam Bintan Sukses) bergeser dari Pelabuhan Batu Ampar menuju Gudang Logistik KPU Kota Batam.

Kemudian sebanyak 177 Kotak tiba di Gudang KPU Kota Batam di Jl. RE Martadinata Ex Gudang penumpang pelabuhan pelni Kel. Tanjung Pinggir Kec. Sekupang yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batam BPK Mawardi, S.E. dan disaksikan oleh Bawaslu Kota Batam.

Setelah du lakukan pengecekan oleh Komisioner KPU Bawaslu Kota Batam dengan hasil Logistik berupa DTC,DPT dan DTC DPD
Kotak Suara yang diterima oleh KPU Kota Batam dalam keadaan lengkap dengan jumlah sebanyak 177 Kotak dengan rincian 137 Sampul 1 dokumen, 7 DPC, 7 DCT DPD, 7 DCT DPRI, 8 DCT PROV dan 10 DCT DPRD Kota.

Kapolsek KKP Iptu Jaya P Tarigan, S.H., M.H mengatakan kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polresta Barelang guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kota Batam.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Barelang untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Kami telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan.

Pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Para Bhabinkamtibmas juga digerakkan untuk mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti. Ucap Kapolsek KKP Iptu Jaya P Tarigan, S.H., M.H.