• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Pemilu Tinggal Menghitung Hari, Polres Bintan Melatih 856 Linmas

ByPolres Bintan

Mar 27, 2019

Sebanyak 856 personel Linmas se Kab. Bintan mendapatkan pelatihan tentang pengamanan TPS pada Pemilu 2019. Pelatihan ini digelar di Hotel Badra Resort Kec. Gunung Kijang yang berlangsung dari tanggal 21 s/d 29 Maret 2019 dengan menggunakan anggaran dari APBD Kab. Bintan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta pemahaman tentang pengamanan TPS pada Pemilu 2019 sehingga personil Linmas selalu siap dan dapat bertugas dengan baik.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kabagops Kompol Robinson Sembiring yang ditemui usai memberikan pelatihan Linmas, hari Rabu (27/03/2019) mengatakan pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan Linmas yang akan bertugas pada Pemilu 2019 dan pelatihan ini sangat penting karena secara teknis pelaksanaan Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

“Dalam Pemilu 2019 ini, pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dilakukan secara bersamaan. Linmas sebagai garda terdepan perlindungan masyarakat khususnya dalam pengamanan TPS Pemilu 2019 harus dibekali pengetahuan dan keterampilan guna menunjang tugas utamanya” ungkap Kompol Sembiring.

Koordinasi dan komunikasi mengenai berbagai permasalahan di lapangan harus dilakukan secara berkesinambungan dan salah satu faktor kesuksesan dalam Pemilihan Umum 2019 yakni adanya keamanan dan ketertiban di TPS yang merupakan tugas personil Linmas.