• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2024, Kapolsek Batu Aji Sambangi Kantor PPK Kec. Batu Aji

ByPID BARELANG

Dec 13, 2023

Pid.kepri.polri.go.id – Untuk memastikan dan menciptakan situasi kondusif aman dan terkendali menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Batu Aji sambangi kantor PPK dan melakukan Koordinasi terhadap penyelenggara Pemilu tingkat Kec. Batu Aji, Rabu(13/12/2023) pukul 09.00 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Aji, Sekcam Batu Aji Bapak Anwarudin,S.E.,M.M., Ketua PPK Bapak Efrianto Siregar, Sekretaris PPK Ibu Noviyanti, Kanit Intelkam, Kanit Binmas dan personil Polsek Batu Aji.

Disampaikan oleh ketua PPK Batu Aji, sampai saat ini situasi politik dalam keadaan aman dan kondusif belum ada permasalahan atau ancaman berupa teror maupun intimidasi terhadap penyelenggara pemilu baik ditingkat PPK maupun PPS, untuk petugas penyelenggara pemilu sampai saat ini masih bekerja sesuai dengan tahapan tahapan pemilu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Batu Aji AKP Benny Syahrizal,S.H.,M.H., menyampaikan bahwa sesuai arahan Bapak Kapolresta Barelang kepada Kapolsek jajaran untuk melakukan koordinasi dan monitoring kesiapan penyelenggaraan Pemiu 2024 diwilayah Kecamatan masing-masing.

“Selaku penanggung jawab diwilayah Kec. Batu Aji, kami harus siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat maupun logistik Pemilu” ucap beliau

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Batu Aji melakukan kordinasi masalah penempatan logistik Pemilu 2024 nanti, Kapolsek menghimbau agar logistik pemilu seperti tinta ,surat suara dan peralatan lainya disimpan ditempat yg aman dan layak untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, baik saat diterima dari KPU ke PPK, kemudian saat digeser ke PPS maupun sebaliknya setelah pencoblosan.

Kegiatan sambang di kantor PPK Kec. Batu Aji, juga di hadiri oleh pemerintah setempat yaitu Sekcam Batu Aji Bapak Anwarudin,S.E.,M.M.,. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kec. Batu Aji dalam rangka jelang pemilu 2024, akan terus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait terutama Polsek Batu Aji, agar pada saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik.