• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Ditpolairud Polda Kepri laksanakan Randezvous bersama Polis Marine PDRM

ByDit polair

Mar 27, 2019

Selasa, 26 Maret 2019. Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan Randezvous bersama Polis Marine PDRM bertempat di Perairan Malaysia. Pelaksanaan Randezvous ini merupakan penyelenggaraan yang pertama di Tahun 2019. Ini merupakan salah satu bentuk konkrit dari hubungan kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta T. S.I.K. M.Si. turun memimpin dengan menggunakan Kapal Patroli Cepat (KPC) XXXI-2006 sedangkan PPM Wilayah II Johor menggunakan Kapal Patroli Polis Marine PDRM PA-51 yang dipimpin oleh ACP. Paul Khiu Khon Chiang yang menjabat sebagai Komander PPM Wilayah II Johor.

Rapat pertukaran informasi yang dilakukan berkaitan dengan tindak pidana transnasional yaitu tentang tindak pidana pekerja migran Indonesia, Penyeludupan rokok ilegal yang disampaikan oleh Dirpolairud Polda Kepri dan Kepala Polis Marine PDRM Wilayah II Johor. Pembahasan tentang penyeludupan narkoba oleh Wadir Ditresnarkoba Polda Kepri dan Wakil Narkotik Wilayah Johor.

Sebagai wujud persahabatan dan kerja sama yang baik, sebelum kegiatan tersebut berakhir Ditpolairud Polda Kepri dan Polis Marin PDRM saling bertukar cinderamata dilanjutkan foto bersama.