• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolsek Batu Aji Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Personil

pid.kepri.polri.go.id – Kapolsek Batu Aji lakukan pemeriksaan kelengkapan surat dan sikap tampang seluruh personil Polsek Batu Aji, sesaat setelah pelaksanaan kegiatan Apel Pagi yang bertempat di halaman Mako Polsek Batu Aji Kec. Batu Aji Kota Batam, Rabu(15/11/2023).

Didampingi Kanit Propam Polsek Batu Aji Aipda Raja M. Rozali, satu persatu personil dilakukan pemeriksaan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Kapolsek Batu Aji AKP Benny Syahrizal,S.H.,M.H. menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol kedisiplinan personil dilapangan, sebelum melakukan penegakan hukum, personil harus menjadi contoh dengan melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat – surat kendaraan bermotor.

“Personil Polri wajib memberikan contoh kedisiplinan yang baik kepada masyarakat, baru kemudian bisa melakukan penegakan hukum” ucap Kapolsek Batu Aji.

Kapolsek Batu Aji menambahkan akan menegur personil Polsek Batu Aji yang tidak disiplin dan jika masih mengulangi akan dilakukan penindakan oleh Unit Propam.

“Pemeriksaan ini rutin dilakukan dan merupakan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polri khususnya Anggota Polsek Batu Aji,” tambah Kapolsek Batu Aji.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan jenis pelanggaran baik kelengkapan perorangan maupun sikap tampang.