• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polsek Bunguran Timur Jalin Kebersamaan dan Diskusi Wujud Sinergitas Untuk Pemilu Aman dan Damai

ByPolres Natuna

Nov 1, 2023

Pid.kepri.polri.go.id – Polsek Bunguran Timur membangun sinergitas bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kades, PPK, Panwascam, BPD, dan perwakilan Partai Politik membangun diskusi dan silaturahmi guna mewujudkan pemilu 2023-2024 berjalan lancar, aman dan damai. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut Kab. Natuna. Rabu(01/11/2023)

Kapolsek Bunguran Timur mengatakan bahwa perkembangan teknologi dan internet telah memberikan kemudahan dalam menyebarkan informasi, namun juga memberikan tantangan dalam menjaga kondusifitas ruang digital.

Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab di media sosial, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berita hoax dan konten yang bertujuan untuk memecahbelah masyarakat pada pemilu 2023-2024.

Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas ruang digital dan bersinergi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan dalam menyebarkan informasi.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolsek Bunguran Timur menyampaikan untuk dapat bersama-sama melakukan pencegahan dan penanganan permasalahan apabila terkait ras, agama, dan suku yang mungkin muncul pada saat pemilu. Mereka akan bekerja sama dalam mengawasi dan memantau konten-konten yang mungkin melanggar aturan dan menimbulkan konflik di ruang digital.

Kerjasama dan sinergitas antara Polsek Bunguran Timur, Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kades, PPK, Panwascam, BPD, dan perwakilan Partai Politik diharapkan dapat menciptakan pemilu yang berjalan lancar, aman, dan damai. Melalui kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kondusifitas ruang digital, diharapkan penyebaran berita hoax dan pemanfaatan isu negatif dapat diminimalisir, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan demokratis dalam menjalankan proses pemilihan umum 2023-2024. Tutup Kapolsek Bunguran Timur

Hadir dalam kegiatan, Camat Bunguran Timur Laut Bpk Yurnalis., S.Pd, Sekcam Bunguran Timur Laut Bpk Gunawan, Kapolsek Bunguran Timur AKP Susanto, Kades Se kec. Bunguran Timur Laut, Panit Intel Polsek Bunguran Timur Aipda Dodi Roliansyah,S.Ikom, Ketua PPK Kec.Bunguran Timur Laut Bpk Banji, Ketua Panwascam Kec.Bunguran Timur Laut Bpk Ipen Yanto, Ketua Pramuka Ranting Kec.Bunguran Timur Laut Bpk Mariadi, Ketua BPD se Kec. Bunguran Timur Laut, dan perwakilan partai politik.