• Tue. Oct 8th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Jumat Curhat Polsek KKP Bersama Penumpang Tujuan Malaysia

ByPolres Karimun

Oct 20, 2023

Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolsek KKP Iptu Young Risa S.SSos., melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung warganya yang bertempat di warung pelabuhan Domestik Tg. Balai Karimun. Jumat (20/10/22).

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek KKP Iptu Young Risa S.SSos., diwakili oleh Kanit Binmas Polsek KKP AIPTU H. Pardede didampingi Kanit Intel Polsek KKP, Aipda K. Tarigan, beserta perwakilan penumpang tujuan Malaysia.

“Dalam kegiatan ini Polsek KKP langsung mendengarkan curhatan dari masyarakat, berbagai macam keluhan dan masukan dari masyarakat dan ini akan kami respon secara cepat, agar apa yang menjadi masukan maupun keluhan dari masyarakat cepat tertangani”, ujar Kapolsek Iptu Young Risa S.SSos.

Salah satu penyampaian dari penumpang Sdr. Sukarman menyampaikan terimakasih atas kesediaan bapak Polisi yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturrahmi dan sekaligus mendengar masukan atau keluh kesah masyarakat khususnya kami penumpang yang akan bekerja di negara Malaysia.

“Terima Kasih kepada Polri,khususnya Polres Karimun yang telah memberikan pengecualian dan kebijakan kepada kami masyarakat Karimun untuk dapat berangkat ke Malaysia mencari Nafkah.

Kanit Binmas Polsek KKP AIPTU H. Pardede mengucapkan terima kasih kepada Sdr. Sukarman yang telah memberikan keluhan dan masukan, disini kami dari Polisi khususnya Polres Karimun akan menjawab pertanyaan dari Sdr. Sukarman yang mana:
“Kami Mohon Maaf bila Operasi TPPO dan pencegahan PMI Non Prosedural berakibat terganggunya rekan-rekan mencari nafkah.
-Target dari Operasi ini sebenarnya untuk mencegah warga masyarakat Karimun tidak tertipu atau diperdagangkan di luar Negeri.
-Yang lebih utama adalah mencegah PMI Non Prosedural dari luar daerah Karimun melewati pelabuhan Internasional Tg Balai Karimun.
-Pemerintah Pusat pasti sudah memikirkan dampak ini dan sudah pasti mempersiapkan solusi untuk warga perbatasan dengan Malaysia seperti kita.
-Kami berharap kepada Masyarakat menjaga nama baik Kabupaten Karimun,menjaga keselamatan pada saat berada di Malaysia.
-Semoga Kebijakan ini dibuat dapat membantu rekan-rekan dalam menafkahi keluarga.”, ungkap Kanit Binmas Polsek KKP AIPTU H. Pardede.

Selain itu juga, Kapolsek KKP yang diwakili oleh Kanit Binmas AIPTU H. Pardede, menghimbau. “Kepada masyarakat khususnya penumpang yang masuk ke pelabuhan domestik tg. Balai Karimun jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkoba jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek KKP Polres Karimun atau melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya”, tutup Kanit Binmas Polsek KKP