• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kunjungan Kemenpan RB dan Srena Mabes Polri Dalam Rangka Verifikasi Perubahan Tipe Polda Kepri

Byadmin bidhumas

Mar 20, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kemenpan RB bersama Srena Mabes Polri melaksanakan kunjungan ke Mapolda Kepri dalam rangka memverifikasi perubahan tipe Polda Kepri dari Polda tipe B menjadi tipe A, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda beserta Wapolda Kepri, Deputi Kelembagaan Kemenpan RB, SRENA Polri, Irwasda serta para Pejabat Utama Polda Kepri, dan para Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K menyampaikan bahwa ada sembilan dimensi yang menjadi prespektif ukuran dengan 48 indikator yang masing-masing ada secara bervariasi skor yaitu Geografi, Demografi, Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya.

Kapolda juga menjelaskan bahwa Polda Kepri memiliki 84 trobosan kreatif yang mana ranking terbanyak terdapat di Dit Intelkam. Kemudian Lalulintas 21, Reserse 12, Binmas 5, Samapta 4, SDM 2 dan masing-masing Satker lainnya terdapat 1 trobosan kreatif.

“Kami mohon arahan dari tim Verifikasi sehingga kedepannya semakin baik lagi dalam mengimplementasikan amanah yang di berikan oleh negara dalam dalam menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum,” kata Kapolda Kepri.

Kemudian Deputi Kelembagaan Kemenpan RB Rini Widyantini, SH., MPM menyampaikan bahwa evaluasi juga dilakukan dibeberapa Polda lainnya yang belum memenuhi nilai sebagai Polda Tipe A yaitu Sulawesi Utara, Kepri, Kalimantan Barat, Maluku dan NTT.

“Untuk sama-sama kita lakukan penilaian terhadap Polda Kepri kita menggunakan Perpol skep yang lama dan surat edaran SRENA Polri 161, surat edaran tersebut perlu kita sinkronisasi sehingga apa yang di hasilkan ini menjadi acuan bersama,” ujar Karo Lemtala SRENA Polri Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidiq, MH.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan terobosan kreatif Polda Kepri bersama tim verifikasi Kemenpan RB dan SRENA Polri.