• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolres Bintan Terima Kunjungan Pengurus Nahdlatul Ulama Kab. Bintan

ByPolres Bintan

Mar 17, 2019

Kapolres Bintan menerima kunjungan pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kab. Bintan, hari Sabtu (16/03/201). Kedatangan pengurus Nahdlatul Ulama Kab. Bintan berjumlah 15 orang dipimpin oleh Ketua Nahdlatul Ulama Kab. Bintan Ustadz Muhammad Nukman disambut hangat oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si bersama dengan Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Yudiarta Rustam, SS, MM dan Kasat Binmas AKP Suharjono, SE.

Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus Nahdlatul Ulama Kab. Bintan di Polres Bintan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam kegiatan keagamaan serta program Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

Kapolres juga menyampaikan terkait pelaksanaan kampanye dan menjelang Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 agar Kab. Bintan senantiasa tetap kondusif dihimbau kepada pemuka agama jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas serta menghindari Hoax, dan selalu mewaspadai  tempat ibadah agar jangan dijadikan tempat kampanye politik serta Kapolres Bintan akan selalu mendukung Nahdlatul Ulama Kab. Bintan dalam membesarkan organisasi Nahdlatul Ulama di wilayah ini.

Sementara itu Ketua Nahdlatul Ulama Kab. Bintan Ustadz Muhammad Nukman mengatakan silaturahmi ini akan menjadikan ikatan bathin antara Nahdlatul Ulama dengan Polri dan Nahdlatul Ulama siap mendukung Polres Bintan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kab. Bintan.

“Kami selalu bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dengan melibatkan GP. Ansor, selain itu kami akan berupaya ikut memerangi segala bentuk gangguan kamtibmas antara lain berita hoax dan hate speech serta paham radikalisme yang dapat memecah belah bangsa dan negara” ungkap Ustadz Nukman.

Kapolres Bintan menambahkan peran Nahdlatul Ulama sangat penting dalam mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kita ingin sama-sama menjaga situasi kondusif yang telah terbangun di daerah ini. Dengan hubungan komunikasi yang terjalin baik saya yakin persoalan-persoalan di masyarakat bisa diselesaikan sehingga kamtibmas di Kab. Bintan bisa terjaga aman dan kondusif” pungkas Kapolres Bintan