• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polsek Sekupang Mendapat Apresiasi Dari Warga Dalam Kegiatan Jumat Curhat

pid.kepri.polri.go.id –  Amanah untuk menerapkan kegiatan Jumat Curhat setiap sepekan sekali, terus dikembangkan Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Cristopher Tamba, SH. Program gagasan Mabes Polri untuk menjaring aspirasi masyarakat, itu rutin dihelat bergilir dari Kelurahan ke Kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang Kota Batam.

“Kegiatan curhat ini juga bagian dari amanah Bapak Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH  yang harus kami tindak lanjuti dengan penuh tanggung jawab,” ucap Kompol Tamba, Jumat (25/08).

Untuk pekan ketiga bulan Agustus ini di kedepankan Semangat HUT RI ke 78 di Kelurahan, Kompol Z.A.C.Tamba, SH bersama personil Polsek Sekupang kompak menyambangi Rumah Ketua RT 007 Kelurahan Patam Lestari salah satu dari 7 Kelurahan di Kecamatan Sekupang.

Syukurlah, kehadiran tim Jumat Curhat Polsek, disambut hangat oleh warga di RT 007 RW 001 Kelurahan Patam Lestari mulai dari perangkat RT/RW, tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda dan warga sekitar, hadir dalam giat Curhat aspirasi warga.

“Dihadapan para tokoh dan warga sekitar, kami jelaskan tujuan dari rutinitas kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar Polsek secara bergilir dari Kelurahan ke Kelurahan,” tambah Kompol Tamba.

Salah satunya, Polsek Sekupang ingin menjaring aspirasi, masukan, saran dan harapan dari komponen sosial kemasyarakatan, terkait rutinitas jaga dan kawal harkamtibmas. Khususnya di Kecamatan Sekupang.

“ Bahkan Jika ada kritik konstruktif silahkan kemukakan dalam forum ini. Tidak usah sungkan-sungkan,” harap Kompol Tamba. Ini patut dan penting diadopsi oleh polsek. Sebab saran dan kritik, pada hakekatnya bagian dari support atau dukungan dari warga demi kondusifitas wilayah.

Penyampaian dari warga antara lain Kenakalan Remaja, Curanmor di perumahan dan meminta Razia balap liar di Wilayah Kecamatan Sekupang.

Apresiasi dari salah satu warga kepada Kapolsek Sekupang yang telah melaksanakan Patroli pada tiap malam hari dan warga meminta menambah personil dalam pelaksanaan patroli pada malam hari mengingat banyaknya anak remaja yang masih nongkrong di tempat keramaian.

“Support dan dukungan dari warga, memang sangat kami butuhkan,” tegas Kompol Tamba. Sebab tanpa dukungan dari rakyat, peran Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tidak akan bergulir optimal. Termasuk dalam hal kenakalan remaja mari bersama sebagai orangtua kita menegur apabila terjerumus dalam kenakalan remaja.

“Respon dari warga cukup variatif. Mulai dari dialog, masukan, saran, kritik dan harapan banyak disuarakan oleh warga masyarakat, akhir dari Jumat Curhat yakni masyarakat siap terus membantu untuk jaga harkamtibmas bersama Polsek dan Forkopimcam,” Tutup Kapolsek Sekupang.