• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Sat Binmas Polresta Barelang Sosialisasi Program Inovasi Bhabinkamtibmas di Polsek Sekupang

pid.kepri.polri.go.id – Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol SH yang di wakili Kanit Bintipsos Polresta Barelang Iptu Surono didampingi Kanit Binmas Polsek Sekupang Aiptu Luqman pimpin Sosialisasi Inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang yang dilaksanakan di Mako Polsek Sekupang, Selasa (08/08/23).

Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta bertanggung jawab akan permasalahan di Kelurahan / Kampung binaan.

Bertempat di Pondok Bercerite Kamtibmas Polsek Sekupang seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang mendapatkan arahan dari Iptu Surono mengenai tugas dan fungsi bhabinkamtibmas di Kelurahan / Kampung.

Kegiatan tersebut untuk melakukan Sosialisasi terkait Inovasi terhadap kegiatan Bhabinkamtibas di wilayah binaan dan kendala yang ditemukan serta masukan dari masyarakat.

Dalam arahannya Kanit Bintipsos Binmas Polresta Barelang Iptu Surono berharap agar tugas seorang bhabinkamtibmas bisa melakukan inovasi mandiri dan di pedomani sesuai dengan apa yang telah di dapat dan diterima serta diterapkan ke masyarakat.

Lanjut arahan Iptu Surono meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat menggiatkan kembali kegiatan – kegiatan Rutin Bhabin serta aktif melaporkan ke Group Bhabinkamtibmas. Mengumpulkan Laporan Bulanan tepat waktu, mengingat akan adanya penilaian terkait program inovasi Bhabinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah Polresta Barelang.

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christophel Tamba, SH mengatakan bahwa sosialisasi inovasi oleh Sat Binmas Polresta Barelang tujuannya adalah untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek yang ada di Kota Batam.

“Kuncinya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan melaporkan gangguan yang terjadi menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga Harkamtibmas. Inovasi Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi langkah nyata dalam mencapai tujuan tersebut,” ucap Kompol Tamba.

Dengan adanya inisiatif inovatif oleh para personil Bhabinkamtibmas, diharapkan semakin banyak masyarakat yang merasa terlibat dan ikut berpartisipasi dalam menjaga Harkamtibmas di wilayahnya masing – masing.

“Polsek Sekupang berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan siap memberikan perlindungan serta menindaklanjuti laporan – laporan yang masuk guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat,” Tutup Kapolsek Kompol Tamba.