pid.kepri.polri.go.id-Anda pasti sering menunda atau setidaknya pernah menunda menyelesaikan suatu pekerjaan. Kebiasaan buruk ini akan mengakibatkan tugas-tugas anda menjadi menumpuk dan membuat anda kewalahan di akhir. Kebiasaan ini sering terjadi karena pemberian tenggat waktu yang lama, yang membuat anda berfikir masih memiliki banyak waktu untuk mengerjakannya di lain waktu. Pemikiran inilah yang membuat anda menjadi terlena hingga tak sadar bahwa tenggat waktu hanya tinggal beberapa hari lagi.
Dalam dunia psikologi, orang-orang berfikir bahwa pekerjaan yang di berikan tersbut terlalu sulit yang membuat mereka tidak memiliki semangat untuk mengerjakan nya. Akibatnya, mereka cenderung menunda pekerjaan yang seharusnya bisa di selesaikan. Berikut beberapa sebab-sebab penundaan yang paling sering muncul:
Stres
Terjebak dalam tumpukan tugas dan jadwal
Rasa malas
Kurangnya motivasi
Kurangnya disiplin waktu
Kurangnya manajemen diri karena kebiasaan buruk
Takut menghadapi kesulitan
Multitasking
Tidak perlu khawatir, berikut beberapa cara mengatasi sifat suka menunda pekerjaan:
Membuat daftar prioritas
Mengelola waktu dengan baik
Mencari alasan agar termotivasi
Menghargai usaha diri sendiri( sumber : kompasiana.com/yusrildwialdiwibawa)
penulis : Juliadi Warman
Editor : Nora Listiawati
Publisher : Roy Dwi Oktaviandi