• Thu. Oct 10th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Beri Arahan Kedepankan Problem Solving, Kapolsek Sekupang Kumpulkan Polisi RW di Wilayah Kecamatan Sekupang

Pid.kepri.polri.go.id – Kapolsek Sekupang bertatap muka dengan Personil Polisi RW se Kecamatan Sekupang guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bertempat di Pondok Bercerite Kamtibmas Mako Polsek Sekupang, Rabu (14/06/23).

Kapolsek Sekupang berharap dengan menempatkan Polisi RW di seluruh wilayah Sekupang mampu menampung dan menyelesaikan permasalahan di tingkat RW, pelaksanaan Polisi RW ini merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk menjaga kamtibmas hingga tingkat RW. Tugas Polisi RW tentunya tidak menetap dan hanya di tingkat RW setempat. Karena Polisi RW yang di terjunkan masih memilki tugas pokok sesuai fungsi dan tanggungjawab di kesatuan.

“Kita harapkan Polisi RW bisa ikut bekerjasama dan berperan aktif sehingga seluruh masyarakat di tingkat RW dapat menjalin komunikasi yang baik, tentunya ini sebuah jalinan koordinasi sampai tingkat RW, bagaimana Polisi RW dapat berkolaborasi dengan warga dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya” ucap Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH.

Kapolsek Sekupang juga berharap dengan program Polisi RW ini tidak membebani tugas sehari hari, kehadiran Polisi RW ini dapat membantu dan meningkatkan kamtibmas yang ada di RW nya masing-masing.

“Polisi RW ini punya tugas untuk melaporkan sampai kepada pimpinan apa yang terjadi dilingkungannya dan mampu mengedepankan penyelesaian masalah (Problem Solving) antara warga di tingkat RW” tambah Kapolsek Sekupang.

Disela-sela tatap muka, Kapolsek Sekupang menyampaikan kepada seluruh Polisi RW bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polisi RW  mampu mengakrabkan antara Polisi dengan warga ditingkat RW dan saling berkolaborasi, komunikasi maupun Bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya.