• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Diberitakan Hilang Saat Memancing, Akhirnya Ditemukan Oleh Nelayan Desa Dendun

ByPolres Bintan

Mar 8, 2019

Weijono, Agus dan Supi, nelayan asal Desa Dompak Kota Tanjungpinang dilaporkan hilang saat pergi memancing di perairan Desa Dendun. Ketiga nelayan diduga hilang karena kerusakan mesin pompong akibat dihantam cuaca buruk yang melanda kawasan itu akhir-akhir ini, hari Jumat (01/03/2019).

Pada hari Sabtu (02/03/2019) salah seorang nelayan asal Desa Dendun Kec. Mantang an. Yopi saat sedang memancing dilokasi tersebut melihat sebuah perahu pompong dalam keadaan hanyut dan terlihat orang melambaikan tangan meminta pertolongan.

Setelah didekati dan dilakukan pertolongan, ketiga nelayan asal Desa Dompak berikut perahu pompongnya dibawa ke Desa Dendun, dan mereka menjelaskan bahwa akibat kerusakan mesin yang dibarengi dengan kondisi ombak laut yang cukup buruk akhirnya terombang ambing dan hanyut disekitar kawasan perairan Desa Dendun ini.

Setelah menghubungi keluarganya, akhirnya pihak pemerintahan desa Dendun yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Dendun Brigadir Setioko menyerahkan ketiga nelayan tersebut kepada kerabatnya.

Kapolres Bintan melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, SH, SIK mengatakan kondisi cuaca dilaut saat ini cukup ekstrem, untuk meminimalisir terjadinya laka laut dihimbau kepada nelayan sewaktu melaut agar melengkapi diri dengan life jacket, peralatan navigasi dan komunikasi.