• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

33 Personel Polda Kepri Dinyatakan Lulus seleksi SIP Angkatan Ke – 52 T.A 2023

Byadmin bidhumas

Mar 2, 2023

pid.kepri.polri.go.id – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar Sidang Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (Panda) seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 T.A 2023, bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Kamis (2/3/2023) malam.

Sidang tersebut dipimpin Karo SDM Polda Kepri  serta dihadiri Panitia Seleksi, Pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Kepri serta para Peserta Seleksi SIP T.A 2023.

Dalam kesempatan Sidang Kelulusan tersebut, Karo SDM Polda Kepri menyampaikan bahwa pelaksanaan sidang kelulusan tingkat Panda yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh pihak Panitia Daerah Polda Kepulauan Kepri.

“Setiap tahapan seleksi selalu mengikutsertakan pengawas internal yaitu Itwasda dan Bidpropam Polda Kepri yang dimana bertujuan agar pelaksanaan seleksi dapat terselenggara secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dan saya percaya nilai yang akan dipaparkan oleh panitia nantinya merupakan hasil penilaian yang sangat objektif karena dalam setiap tahapan selalu melibatkan pihak pengawas internal”, tegas Karo SDM Polda Kepri.

Lebih lanjut Karo SDM Poldsa Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengawas internal atas peran aktif pada pelaksanaan seleksi pendidikan SIP angkatan ke – 52 tahun 2023.

Adapun peserta yang mengikuti Sidang berjumlah 209 orang, dengan rincian 196 peserta laki-laki dan 13 peserta wanita dan yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 33 peserta, terdiri dari 32 peserta laki-laki dan 1 peserta wanita yang selanjutnya akan menempuh pendidikan SIP di Sukabumi.

 

Plh. Kabidhumas Polda Kepri mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus terpilih dan menghimbau kepada peserta yang lulus agar mempersiapkan diri dengan terus berlatih baik akademi maupun jasmani, perjalanan rekan-rekan kedepannya masih panjang dalam mengikuti pendidikan.

“Dan kepada yang belum lulus untuk tetap semangat karena masih ada kesempatan berikutnya, jangan putus asa, jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk mengikuti seleksi di lain waktu,” tutup Plh. Kabidhumas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar, SH.