• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Aksi Bersih Pantai Ditpolairud Polda Kepri Bersama Warga dan Instansi Terkait

Byadmin bidhumas

Feb 15, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Personil Ditpolairud Polda Kepri bersama instansi terkait dan masyarakat melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Pantai di Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Kamis (14/2/2019).

Aksi Bersih Pantai tersebut turut dihadiri Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol. Benyamin Sapta, S.I.K didampingi pejabat utama serta personil Ditpolairud sebanyak 40 orang, Lurah Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, dan lebih kurang 40 masyarakat Tanjung Riau.

Dengan membawa peralatan gotong royong bersih pantai seadanya, Ditpolairud Polda Kepri bersama instansi terkait dan masyarakat yang ikut melaksanakan Aksi Bersih Pantai berhasil mengumpulkan sampah-sampah plastik, botol, kayu, ranting dan dahan pohon serta sampah rumah tangga yang tidak terpakai.

“Sampah-sampah tersebut kami kumpulkan jadi satu dengan menggunakan plastik sampah yang kami bawa kemudian diangkut oleh truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Pemko Batam,” katanya.

Selanjutnya, Dir Polairud Polda Kepri melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan KLH Batam guna mematangkan kegiatan bersih-bersih pantai yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Kepri pada tanggal 21 Februari 2019.

Adapun hasil dari Aksi Bersih Pantai pada hari ini berhasil mengumpulkan sampah plastik dengan berat lebih kurang 1 Ton, sampah kayu lebih kurang 100 kg, dan sampah botol kaca lebih kurang 50 kg.