• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolda Kepri Pimpin Rapim TNI-Polri Provinsi Kepri Tahun 2019

Byadmin bidhumas

Feb 13, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K memimpin pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Provinsi Kepri Tahun 2019 dalam rangka menyamakan persepsi dalam memperkokoh Solidaritas dan Sinergitas jelang berlangsungnya Pemilu Tahun 2019, Selasa (12/2/19).

Rapim tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Prov. Kepri, Irwasda serta para pejabat utama Polda Kepri dan satuan TNI dari Danrem, Para Dandim, Danyon 136/TS, Dandenpom I/6 serta para Danramil, Danlantamal, Para Danlanal dan Danyon Marinir serta Danlanud dan Dansatrad.

Selain itu, turut hadir Kajati Prov. Kepri, Bakamla Prov. Kepri, Kabinda, Ka BNNP dan Dir Pam BP Batam, Ketua KPU dan Bawaslu, Para Kabag, Wadir, Wadansat, Danden, Kabagbinopsnal, Kasubdit, Kasubbid, Kasiops dan jajaran Polda Kepri, Para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, dan Para Kapolsek/ta jajaran Polresta Barelang.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kontribusi yang baik antara TNI-Polri sehingga kondisi kamtibmas semakin aman dan kondusif serta mendukung pembangunan nasional di Kepri.

“Tanpa kerja sama yang baik semua tidak akan pernah terwujud,” katanya.

Kapolda Kepri pun menyampaikan arahan Presiden RI pada saat Rapim TNI-Polri di Jakarta lalu, Landscape di Indonesia terutama terkait masalah politik, sosial, ekonomi dan budaya berubah dengan cepat karena pengaruh informasi baik dari media sosial maupun media massa.

“Perubahan ini harus disikapi dan direspon secara cepat dengan meningkatkan solidaritas kita dalam memelihara berbagai karakter Positif dari TNI-Polri agar dapat ditularkan kepada instansi terkait maupun kepada masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya dalam penyampaian Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun berharap peran TNI-Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019 agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk.

Selanjutnya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menyampaikan jajaran TNI akan turun langsung ke masyarakat melaksanakan tatap muka dan silahturahmi dalam rangka pendekatan secara humanis dengan memberikan pengetahuan, penegasan dan harapan guna meningkatkan kesatuan antara TNI-Polri dan masyarakat.