• Tue. Oct 8th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Pentingnya Pendidikan bagi Anak-Anak

ByNora listiawati

Sep 14, 2022

kepri.polri.go.id Tujuan pendidikan adalah untuk membantu anak-anak masa depan memiliki kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu, semua orang tua harus memahami pentingnya membesarkan anak.

Selain pemahaman tersebut, orang tua juga harus mengetahui tentang pendidikan anak. Pengetahuan ini dapat menyebabkan anak menyerap informasi dan pemahaman yang berbeda dari berbagai sumber yang ada.

Ada beberapa alasan yang menunjukkan pentingnya pendidikan. Berikut ini adalah beberapa alasan paling klasik

Pendidikan dapat membantu meningkatkan kemampuan komunikasi anak. Mulai dari membaca, menulis, berbicara dan juga menyimak.

Anak-anak yang bersekolah memiliki kesempatan untuk mengembangkan pemikiran kritis. Ini akan membantu mereka membuat keputusan logis di masa depan. Dengan pendidikan, anak bisa memenuhi kriteria dasar saat nanti melamar pekerjaan. Semakin tinggi pendidikan, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan pekerjaan, semakin baik.

Pendidikan membantu anak perempuan menunjukkan keterampilan dan kualitas tanpa memandang jenis kelamin.

Menurut UNESCO, bayi yang lahir dari ibu berpendidikan memiliki peluang 50 persen untuk bertahan hidup

Siapa yang Menderita Diabetes Baca Segera sebelum Dihapus

Ini adalah sekolah formal yang mengajarkan anak-anak keterampilan dasar seperti membaca dan menulis. Biasanya dimulai dari sekolah dasar, sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi.

Hanya di Indonesia jenis pendidikan ini dapat dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Ada aturan dan kurikulum yang harus diikuti.

 

  1. PENDIDIKAN INFORMAL

Dalam kategori ini anak-anak dapat mempelajari segalanya. Mulai dari rumah, lingkungan sekitar, perpustakaan, komunitas, internet dll.

Kelas ini tidak dirancang sebagai pendidikan formal. Tidak ada kurikulum yang ditetapkan dan itu adalah bentuk alami dari pendidikan.

  1. PENDIDIKAN INFORMASI

Jenis pendidikan anak ini sama kualitasnya dengan pendidikan formal dan informal. Ada jadwal, pelaksanaannya sistem (sumber kompasiana.com/velazelpia4083)

penulis : firman edi
editor : Nora Listiawati
publisher : Roy Dwi Oktaviandi