• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Basembang Bercerite Wakapolda Kepri Bersama Melayu Raya Jalin Silaturahmi

Byadmin bidhumas

Nov 23, 2018

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Basembang bercerite Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. bersama Perhimpunan Melayu Raya berlangsung di Kedai Kopi Meneer Komplek Bintan Center Km. IX Tanjungpinang, Selasa (20/11/18) sekira pukul 11.45 wib.

Perhimpunan Melayu Raya merupakan perhimpunan karya tangan Wakapolda Kepri yang meliput semua lapisan masyarakat yang mengutamakan adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah.

“Pada Melayu Raya ini tidak ada membenci dan menceritakan kejelekan orang lain. Kita justru akan lebih aktif dalam berkegiatan sosial seperti menolong sesama kita karena siapa saja bisa bergabung di Perhimpunan Melayu Raya meskipun berbeda suku, agama, ras dan golongan,” ungkap Wakapolda Kepri.

Ia juga menambahkan bahwa Melayu Raya merupakan suatu bingkai NKRI yang saat ini dikenal sebagai Nusantara karena Melayu Raya terdiri dari beberapa profesi seperti Pengusaha, Polri, PNS, dan lain-lain, yang dapat menyatu dalam pencarian solusi (Problem Solving).

Adapun kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh Melayu Raya antara lain membantu orang yang membutuhkan darah, membantu orang yang tidak mampu untuk berobat, terkena musibah atau bencana, hingga mengangkat derajat kehidupan masyarakat yang bermasalah.

“Jadi Melayu Raya ini bukan suku, melainkan ruang terbentuk persaudaraan dalam bingkai NKRI yang menguatkan miniatur keberagaman Indonesia di Kepulauan Riau,” tutupnya.