• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

PENANGANGAN KEBAKARAN LAHAN PERUMAHAN DITPAM BALOI OLEH PERSONIL DITSAMAPTA POLDA KEPRI

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Ditsamapta – Penangganan kebakaran Perumahan Baloi Dit Pam Blok G 1-6 Rt 02 Rw 03 Kel. Sukajadi Kec. Batam Kota. Dini hari, Selasa/04 Mei 2021. Tak ada korban jiwa, namun api membakar 6 unit rumah di kawasan tersebut.

Kebakaran terjadi sekira pukul 00.27 wib dengan menghaguskan 6 (enam) unit rumah, sbb :

Nama pemilik rumah :

Sugio
Dian
Donal
Dikky
Winarso
Hendrik Lontoh
Saksi-saksi :

Nama : Sugiyo (Ayah) / Saksi 1
Umur : 59 tahun
Agama : Islam
Jenis kelamain : Laki-laki
Pekerjaan : Pensiunan BP Batam
Alamat : Perum Baloi Dit Pam Blok G 1 Rt 02 Rw 03 Kel. Sukajadi Kec. Batam Kota.
Nama : Sri Isyanti (Ibu) / Saksi 2
Umur : 49 tahun
Agama : Islam
Jenis kelamain : perempuan
Pekerjaan : Ibu Rumah tangga
Alamat : Perum Baloi Dit Pam Blok G 1 Rt 02 Rw 03 Kel. Sukajadi Kec. Batam Kota.
Nama : Vivi Aninda Putei (anak) / Saksi 3
Umur : 21 tahun
Agama : Islam
Jenis kelamin : perempuan
Pekerjaan : Mahasiswi
Alamat : Perum Baloi Dit Pam Blok G 1 Rt 02 Rw 03 Kel. Sukajadi Kec. Batam Kota.
Kronologis:
Sekira pukul 00.10 wib saat itu saksi (3) sedang berkumpul bersama keluarga yaitu saksi (1) dan (2) di kamar saksi (1) kemudian saksi (2) memberitahukan ada kepulan asap diluar yaitu pada bagian dapur dan saksi (3) mencium adanya bau kabel terbakar, setelah itu saksi (3) bersama saksi (1) dan (2) keluar dari kamar dan melihat pintu kamar saksi (3) telah terbakar, kemudian saksi (1) dan (2) keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri sedangkan saksi (3) kedapur untuk mengambil air dan berusaha memadamkan api dengan cara menyiramkan air kearah pintu kamar saksi (3) namun api semakin membesar, kemudian saksi (3) keluar menyelamatkan diri lewat pintu belakang, setelah itu api menjalar dengan cepat dari rumah blok G no. 1 rumah milik saksi (1) hingga kerumah G no. 6.

00.27 wib 2 (dua) unit mobil Dinas pemadam kebakaran Pos Damkar Sei Panas Batam meluncur ke tkp, menit selanjutnya disusul PBK BP Batam, 1 (satu) unit AWC dari Sat Samapta Polresta Barelang dan 1 (satu) unit AWC Polda Kepri tiba dilokasi.

Sekira pukul 02.15 wib api berhasil dipadamkan, dengan menurunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran, selama proses pemadaman berlangsung situasi aman terkendali dan untuk korban jiwa nihil.