• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Satbrimob Polda Kepri Back Up Polresta Barelang Dalam Pengamanan Aksi Unras di Graha Kepri

BySat Brimob

Nov 25, 2020 #Brimob Kepri

BATAM – Personel Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan BKO Polresta Barelang dalam pengamanan aksi unjuk rasa Serikat Buruh. Senin, 2 November 2020

Sebanyak 1 SSK personel Brimob Polda Kepri dipimpin oleh Kasubagdalops AKP Maslan Sirait,S.H. sejak pukul 06.30 WIB bersiaga dilokasi unjuk rasa.

Pada pengamanan ini selain personel Polresta Barelang juga turut melibatkan Detasemen PHH dan Unit Anti Anarkhis Brimob Polda Kepri serta Personel Ditsabhara Polda Kepri.

Aksi unjuk rasa sendiri dilakukan oleh anggota Konsulat cabang FSPMI yang berasal dari berbagai perusahaan di Kota Batam dengan tuntutan penolakan terhadap penetapan UU Omnibus Law yang sebelumnya disahkan oleh Pemerintah.

Kegiatan Unjuk rasa secara umum berlangsung tertib dan aman dimulai dari kehadiran massa sekitar pukul 10.00 WIB hingga massa membubarkan diri pada pukul 12.30 WIB.

“Kabagops Polresta Barelang AKP. Lulik memimpin apel konsolidasi meneruskan arahan Kapolresta Barelang menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa hari ini, ” aksi unjuk rasa berjalan aman tertib dan lancar massa telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib serta personel pengamanan berhasil menjaga situasi dan kondisi yang kondusif selama aksi berlangsung”.

Setelah pelaksanaan apel konsolidasi personel pengamanan kembali menuju Mako Brimob Tembesi untuk selanjutnya melaksanakan siaga.