• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Himbauan KAMTIBMAS Tentang Antisipasi Penyebaran Penularan COVID-19 Kepada Para Pedagang Dan Pengunjung Pasar Penuin Nagoya Batam.

ByDit Binmas

Apr 28, 2020

 

 

Kegiatan Sambang / Koordinasi Dengan Ustad Utrianto S. Sos.I Anggota Persatuan Mubaligh Batam ( PMB ) Serta Himbauan KAMTIBMAS Tentang Antisipasi Penyebaran Penularan COVID-19 Kepada Para Pedagang Dan Pengunjung Pasar Penuin Nagoya Batam.

 

Hari Selasa tanggal 28 April 2020, personel Ditbinmas Polda Kepri telah melaksanakan kegiatan sambang / koordinasi dengan Ustad Utrianto S. Sos.I anggota Persatuan Mubaligh Batam ( PMB ) yang beralamat di Perum Cendana Batam Center Batam Kota, untuk membuat video pendek himbauan dari Majlis Ulama Indonesia tentang pelaksanaan ibadah Ramadan cukup dikerjakan dirumah masing masing ( tidak di Musallah atau Mesjid ) demi memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kota Batam.

 

 

Lalu dilanjutkan dengan melakukan himbauan kamtibmas tentang antisipasi penyebaran penularan COVID-19 kepada masyarakat Kota Batam khususnya kepada para pedagang dan pengunjung pasar Penuin Nagoya Batam, dengan menggunakan pengeras suara mobil Penyuluhan Ditbinmas Polda Kepri antara lain sebagai berikut :

 

1. Diwajibkan memakai masker pada saat keluar rumah maupun pada saat beraktifitas.

 

2. Agar tetap tinggal dirumah / tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

 

3. Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolahraga.

 

4. Hindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan / jaga jarak dengan orang lain minimal jarak 1 sampai 2 meter.

 

5. Cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau pakai hand sanitizer yang mengandung alkohol 70 sampai dengan 80 persen sebelum dan sesudah beraktifitas.

 

6. Ikuti anjuran pemerintah yaitu Larangan untuk tidak mudik lebaran kekampung halaman.