• Tue. Oct 8th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polres Bintan Galakkan Kebugaran Jasmani di Lapangan Apel

ByPolres Bintan

Mar 11, 2020

            Tribratanews.kepri.polri.go.id – Seusainya giat apel pagi di lapangan apel Polres Bintan, Kabag Sumber Daya Polres Bintan Kompol H. Butar Butar serta didampingi oleh Ipda Stevanus sebagai contoh dalam gerakan senam menaiki Podium Apel untuk memberikan arahan kepada personil Polres Bintan . (11/03/2020)

Dikarenaka iklim yang selalu mengalami pancaroba, pastinya daya tahan tubuh manusia yang terus selalu meningkat bahkan mengalami penurunan drastis sehingga merupakan salah satu faktor penyebab mudahnya tubuh terserang oleh penyakit. Maka dari itu kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya dengan melaksanakan olah raga senam. Senam olahraga AW S3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Bintan dalam menjaga serta meningkatkan kebugaran jasmani selesai di halaman lapangan apel tersebut.

Gerakan senam AW S3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) ini cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali. Saat begerak seluruh otot ikut ditarik sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kabag Sumber Daya Polres Bintan Kompol H. Butar Butar menyampaikan bahwa Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia. Pelaksanaan senam AW S3 tersebut juga merupakan anjuran dari Bapak Kapolri kepada seluruh Personel Polri khususnya Polres Bintan yang rutin dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi usai minimal 10-15 menit setiap harinya.