• Tue. Oct 8th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Silaturrahim Kapolres Bintan Dengan KPUD Bintan

ByPolres Bintan

Mar 10, 2020

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Silaturahmi oleh Kapolres Bintan dengan Komisioner KPUD Bintan dilakukan dengan berkunjungnya Kapolres Bintan ke kantor KPUD Bintan yang letaknya di jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Kel. Toapaya Asri Kec. Toapaya Kab. Bintan. (10/03/2020)

Dalam kegiatan Silaturrahim tersebut Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K. MM, dihadiri juga oleh AKP Dunot. P Gurning, SH (Kasat Intelkam Polres Bintan), AKP Monang P. Silalahi (Kapolsek Gunung Kijang), Ervina Sari, SE (Ketua KPUD Bintan), Syamsul, S.Sos (Komisioner KPU Bintan), Bambang Sumitro, S.IP (Komisioner KPU Bintan), Suciwati (Sekretaris KPU Bintan). Dalam penyampaiannya Kapolres Bintan menyampaikan bahwa tahap pembentukan PPS dan KPPS jika sudah terbentuk agar dilakukan Bimtek guna penyelenggara memahami betul tugasnya di lapangan. Sehubungan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPUD Bintan, untuk pelaksanaan secara non teknis agar direncanakan lebih intens guna menghindari adanya PSU dan PSL sehingga Polres Bintan bisa ikut membantu melalui peran Bhabinkamtibmasnya. Kemudian berkaitan dengan tertukarnya surat suara di Kecamatan Tambelan diharapkan jangan sampai terulang kembali sehingga perlu diantisipasi pada saat pemeckingan dengan seksama.

Ervina Sari, SE selaku Ketua KPUD Bintan mengatakan bahwa kami Komisioner KPUD Bintan ada 5 (lima) orang, namun saat ini yang ada di kantor hanya 3 tiga orang sedangkan 2 orang saat ini berada di Tambelan dan Jakarta. Lalu tertukarnya surat suara untuk Kecamatan Tambelan memang murni kesalahan dari KPUD Bintan mengingat pada saat Pileg 2019 kemarin KPUD Bintan berencana mengirim logistik Tambelan (kotak suara belum dirakit dan surat suara belum dilipat) namun aturan dari KPU RI mengharuskan sudah dirakit dan dilipat, karena terkejar waktu pendistribuan sehingga petugas melakukan kegiatan secara terburu – buru.