• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Peduli Kesehatan, Bhayangkari Tanjungpinang Beri Vitamin Bayi dan Balita

pid.kepri.polri.go.id – Bhayangkari Cabang Tanjungpinang menggelar Bhakti Kesehatan Pemberian Vitamin A Untuk Bayi dan Balita bertempat di Posyandu Nenas 1 Kemala Bhayangkari Polres Tanjungpinang, Selasa (4/2/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Karina Iqbal bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungpinang. Turut hadir Bidan Diana yang merupakan bidan Puskesmas Tanjungpinang.

Adapun bayi dan balita yang mendapatkan vitamin A berjumlah 34 orang berasal dari keluarga Polri Polres Tanjungpinang dan juga masyarakat.

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Karina Iqbal pada kegiatan ini menyampaikan bahwa pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi.

Dengan pemberian vitamin A yang cukup diharapkan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan balita.

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan juga pemberian makanan bergizi bagi bayi dan balita yang dilaksanakan rutin setiap awal bulan. Dengan bekerjasama dengan Puskesmas Tanjungpinang dan juga Urkes Polres Tanjungpinang.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit.

Sumber Daya Manusia yang produktif dimulai sedini mungkin dengan menjaga kesehatan anak sedari kecil hingga tumbuh dan berkembang dengan baik.