• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Satgas Karhutla Ditsamapta Polda Kepri Menanggulangi Kebakaran Hutan di Kawasan Duriangkang , Kecamatan Sei Beduk

ByDITSAMAPTA POLDA KEPRI

Sep 21, 2019

 

Tribratanews.kepri.polri.go.id, Kepulauan Riau, Batam – Jum’at (20/08) sekitar pukul 16.00 wib di Kawasan Duriangkang , Kecamatan Sei Beduk – Kota Batam . Satgas Karhutla Ditsamapta Polda Kepri dan dibantu dari Damkar Pemko Batam yang dipimpin langsung oleh IPDA M. Dirga Prahdhira Irianto Yasir, S. Tr. K dalam menaggulangi kebakaran yang melanda Hutan dan Lahan di Kawasan Duriangkang Kec. Sei Beduk, Batam .Sekitar 6 Mobil yang dikerahkan untuk memadamkan Api yang membakar Hutan Kawasan Duriangkang diantaranya 2 Unit Mobil Modifikasi Karhutla Polda Kepri, 2 Unit Ransus AWC Ditsamapta Polda Kepri, 1 Unit mobil Patroli Ditsamapta Polda Kepri dan 1 Unit Mobil Suplay Air dari DAMKAR Pemko Batam.

Api yang cukup membesar dan menjalar jauh ke dalam hutan karena di musim kemarau ini sampah-sampah daun yang sudah mengering yang mengakibatkan Api Menjalar Luas sehingga  anggota Ditsamapta harus menjelajahi sampai kedalam hutan untuk mencapai titik api tersebut dan karena sampah kering ini juga mengakibatkan kabut asap yang mengganggu pemandangan mata dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Pelaksanaan pemadaman api hingga pukul 21.05 Wib malam hari, yang di karenakan medan yang tinggi di bukit dan cukup sulit untuk di jangkau sehingga Tim menjangkau dengan Berjalan Kaki karena tidak memungkinkan menggunakan kendaraan R4 maupun R2, dengan kerjasama Tim dari Satgas Karhutla Ditsamapta Polda Kepri dan Damkar Pemko Batam Api berhasil dipadamkan.