• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polsek Bintan Timur dan Masyarakat Sholat Istisqa, Berdoa Bersama Meminta Hujan

ByPolres Bintan

Sep 21, 2019

Beberapa pekan terakhir ini Kab. Bintan masih dilanda musim kemarau, kabut asap muncul di setiap waktu akibat kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan sumber air bersih menjadi problema sosial di tengah masyarakat.

Kondisi yang memprihatinkan ini menggugah Polsek Bintan Timur bersama dengan pihak Kecamatan dan tokoh agama untuk menggelar Sholat Istisqa di halaman Mesjid Al Hasanah, Kp. Sungai Datuk Kel. Kijang Kota Kec. Bintan Timur, Sabtu (21/09/2019).

“Kami Polsek Bintan Timur bersama tokoh agama dan masyarakat menggelar Sholat Istisqa dengan harapan Allah SWT memberikan berkahnya untuk menurunkan hujan dan semoga cuaca panas serta asap bisa hilang karena hujan” ujar Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, SH, SIK.

Ia juga menuturkan, kegiatan Sholat Istisqa ini dihadiri jemaah berjumlah lebih kurang 100 orang yang terdiri dari tokoh agama, pimpinan instansi pemerintah / swasta dan warga masyarakat Kec. Bintan Timur, sementara dalam pelaksanaannya bertindak selaku Imam yakni Ustadz H. Ahmad Zuhdi dan sebagai Khatib Ustadz H. Syamsir, S. Amd.

“Semoga Allah SWT mengampunkan dosa kita semua dan memberikan berkah dengan diturunkannya hujan” harap Muchlis