• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Wakapolres Bintan dan Polsek Bintan Timur Distribusikan Air Bersih Kepada Masyarakat

ByPolres Bintan

Sep 21, 2019

Musim kemarau yang berkepanjangan masih melanda wilayah Kab. Bintan, kekeringan terjadi disetiap tempat yang berdampak kepada susutnya sumber air bersih di pemukiman warga dan membuat resah masyarakat Kab. Bintan.

Sesuai dengan instruksi Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si agar jajaran Polres Bintan senantiasa peduli dengan kondisi lingkungan dan kondisi sosial masyarakat khususnya dampak kekeringan yang terjadi saat ini.

Menyikapi permasalahan tersebut, Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH bersama-sama dengan Polsek Bintan Timur dan Bhayangkari Cabang Bintan serta menggandeng Ormas Himelaya Korcab Bintan turun kelapangan untuk mendistribusikan pasokan air bersih kepada warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Kec. Bintan Timur, Jumat (20/09/2019).

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan wujud kepedulian Polres Bintan kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih, dimana sumber air mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan dan kami turun kelapangan dengan tujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat” ujar Kompol Dandung.

Dalam kegiatan ini pendistribusian air bersih diberikan kepada warga masyarakat Kelurahan Sungai Enam Kec. Bintan Timur sebanyak 100 Kepala Keluarga dengan jumlah pasokan air 15 ton diangkut menggunakan truk tangki.

“Semoga dengan pasokan air ini masyarakat dapat terbantu dalam mengatasi krisis air bersih dan sinergitas Polri khususnya Polres Bintan dengan masyarakat senantiasa terjalin dengan baik dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif” imbuh Wakapolres Bintan.