• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Gunakan Kapal Khusus, Satpolair Bintan Bantu Pasokan Air Ke Warga Pesisir

ByPolres Bintan

Sep 21, 2019

Dampak kekeringan akibat musim kemarau tidak hanya terjadi di wilayah daratan namun juga berimbas ke daerah pesisir khususnya pulau-pulau di Kab. Bintan.

Satuan Polisi Perairan Polres Bintan yang dinakhodai oleh AKP Suardi, SE selaku Kasatpolair merasa tergugah untuk membantu masyarakat pesisir dengan memberikan bantuan pasokan air bersih menggunakan kapal khusus pengangkut air KM. Geronimo, Jumat (20/09/2019).

Dalam keterangan persnya, AKP Suardi, SE mengatakan saat ini kekeringan sumber air bersih terjadi di setiap wilayah di Kab. Bintan termasuk juga di daerah pesisir khususnya pulau di Kec. Bintan Pesisir dan Kec. Mantang.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si agar kami seluruh jajaran Polres Bintan selalu peduli dengan lingkungan dan peduli kondisi sosial masyarakat, untuk itulah kami Satpolair Polres Bintan membantu masyarakat pesisir dan mendistribusikan pasokan air bersih dengan tujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat” ujar Suardi.

Dalam pantauan media ini, pada tahap awal kegiatan ini Satpolair Polres Bintan memberikan pasokan air bersih sebanyak 30 ton kepada warga masyarakat Desa Air Glubi Kec. Bintan Pesisir.

Adi Suryanto, SE selaku Kepala Desa Air Glubi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan atas bantuan pasokan air yang diberikan kepada warganya.

“Atas nama masyarakat Desa Air Glubi, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Bintan dan Bapak Kasatpolair yang telah membantu air bersih untuk kami masyarakat di pulau ini, bantuan ini sangat berharga bagi kami yang telah merasakan kekeringan akibat musim kemarau” ungkap Adi Suryanto.

Ditambahkan oleh AKP Suardi bahwa kegiatan ini secara berkesinambungan akan terus dilaksanakan, dan Satpolair akan melakukan pendataan warga masyarakat di pesisir yang mengalami krisis air bersih.