• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polres Karimun Perketat Penjagaan Di Mako

ByPolres Karimun

Aug 28, 2019

Merujuk pada peristiwa pembacokan anggota Polri oleh OTK yang terjadi pada hari selasa tgl 27 agustus 2019 di Polsek Telogowung Polres Pati Polda Jateng.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S. I. K mengingatkan kembali kepada personil serta mengarahkan anggota Polres Karimun agar selalu mewaspadai kemungkinan adanya serangan susulan yang mungkin terjadi diwil Polda Kepri khususnya di Polres Karimun.

Meningkatkan Kewaspadaan dalam melaksanakan tugas terutama uniform police yg melaksanakan tugas jaga di mako, penjagaan, pos polisi, memastikan anggota yang bertugas jaga mako menggunakan perlengkapan standar kepolisian seperti helm, rompi, senjata, melatih anggota yang melaksanakan tugas jaga/ pelayanan agar sigap menghadapi kemungkinan adanya serangan.

Melaksanakan latihan menembak agar anggota disiplin dan mahir menggunakan senpi, anggota yang bertugas agar saling melindungi (buddy system), melakukan deteksi dini dan cegah dini terkait pergerakan radikalisme dgn senantiasa monitor perkembangan situasi dimasyarakat melalui agen intelejen dan bhabinkamtibmas serta melaporkan upaya yang dilakukan kepada pimpinan.