• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polres Karimun menggelar Focus Group Discussion (FGD)

ByPolres Karimun

Aug 26, 2019

Polres Karimun menggelar Focus Group Discussion (FGD) di meeting room Hotel Balai View Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

FGD membahas tentang upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Karimun, merupakan langkah lanjutan setelah dibentuknya satuan tugas (satgas karhutla) belum lama ini.

Dalam kegiatan ini dihadirkan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Provinsi Kepri Unit I Karimun Muhammad Zen sebagai narasumber.

Audiensi ini dihadiri diantaranya  KPHP Unit Karimun, Tagana, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Basarnas Satpol PP, Damkar, Camat, Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Karimun dan Lurah serta Kepala Desa.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya diwakili Kasat Binmas AKP Eriman menyampaikan, meskipun Kabupaten Karimun belum memiliki titik panas (hot spot) rawan terjadinya karhutla. Bukan berarti kita berfikir under estimate dan tidak waspada. Namun langkah tepat yang kita lakukan adalah tanggap pencegahan terhadap segala aspek potensi karhuta.

“Jangan sampai terjadi apalagi apinya hidup dan membesar dan kita bingung untuk memadamkannya. Pemda, Polri, TNI, instansi terkait, swasta dan seluruh masyarakat sudah bersinergi cegah terjadinya karhutla,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh jajaran, instansi pemerintah, swasta, dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan.

“Bersama-sama kita sosialisasikan seruan larangan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta upaya-upaya lain yang dapat mengurangi dan mencegah terjadinya karhutla di daerah ini,” pinta Eriman mengakhiri.