• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

30 Anggota Polres Bintan Mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

ByPolres Bintan

Jul 3, 2019

Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 73, sebanyak 30 orang anggota Polres Bintan mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Rabu (03/07/2019).

Anggota Polres Bintan yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni 11 orang dari Bripda ke Briptu, 5 orang dari Briptu ke Brigadir, 9 orang dari Brigadir ke Bripka, 3 orang dari Bripka ke Aipda dan 2 orang dari Pengatur Tingkat 2 menjadi Pengatur Tingkat 1.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolres Bintan  AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dan digelar dilapangan apel Mapolres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota Polri. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini memiliki makna penting dan sebagai anugerah yang harus disyukuri.

Kapolres juga berpesan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat agar dapat bekerja lebih maksimal.

“Kenaikan pangkat yang diberikan oleh Polri tidak hanya sebuah penghargaan, akan tetapi ada tanggungjawab yang harus diemban sebagai anggota Kepolisian” ujar Kapolres Bintan

AKBP AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengingatkan agar seluruh personil Polres Bintan untuk tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik.

Dalam rangkaian kenaikan pangkat tersebut dilanjutkan dengan Acara Tradisi Kenaikan Pangkat berupa tradisi Kepolisian dan penyiraman air kembang kepada anggota yang melaksanakan Korp Raport oleh Kapolres Bintan.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH, pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta personil Polres Bintan dan Bhayangkari Cabang Bintan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk anggota yang naik pangkat semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi kado terindah ” ujar Kapolres Bintan.