• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kegiatan Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Kepulauan Riau di Pulau Rempang : Menyebarkan Berkah Sehat untuk Masyarakat

Byadmin bidhumas

Sep 10, 2023

pid.kepri.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepulauan Riau) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan yang dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol. dr. Muhammad Haris, Mars. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 09 September 2023, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Lokasi kegiatan Bakti Kesehatan tersebut bertempat di Panti Jompo Titian Kasih, Yayasan Tunas Karya Sembulang, serta masyarakat Simpang Sembulang Kota Batam. Tidak hanya itu, 15 anggota TNI – Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan juga mendapat perhatian kesehatan dalam kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Batam, PEMBINA dr. Rr. Novita Wahyu Handayani, M. M., personel Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara Batam dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Dan dihadiri juga personil Polsek Galang.

Adapun hasil dari kegiatan bakti kesehatan ini mencakup berbagai aspek kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhana untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat. Tidak hanya itu, penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada peserta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pembagian obat dan vitamin kepada peserta, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih jauh dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Selama pelaksanaan kegiatan, berjalan dengan baik dan lancar, menunjukkan komitmen Biddokkes Polda Kepulauan Riau untuk terus berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Rempang Kota Batam.
Semangat berbagi dan peduli sesama tetap menjadi landasan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian ini.

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=_hVV31qsBaU