• Fri. Oct 18th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Demi Terjaganya Kantibmas Yang Kondusif Menjelang Pilkada 2024, Sat Samapta Laksanakan Patroli Rutin

ByPolres Karimun

Oct 18, 2024

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K., M.H., yang diwakili olek Kasat Samapta AKP Rizal, S.H., dan beranggotakan Sat Samapta Polres Karimun melaksanakan patroli rutin di berbagai keramaian di Kabupaten Karimun dan kawasan rawan kenakalan remaja, di siang dan malam hari di berbagai tempat. Rabu Jumat (18/10/2024).

Kasat Samapta Polres Karimun, AKP Rizal, S.H. mengatakan terlaksananya patroli ini guna menjaga dan meningkatkan rasa aman ke masyarakat Kabupaten Karimun. Pihaknya terus berupaya meningkatkan sistem pengamanan di lapangan. Dan sekaligus dalam pengamanan menjelang Pilkada 2024 nantinya.

“Diantaranya adalah, kegiatan patroli Samapta berkenderaan rodaa dua sepeda motor dan patroli kenderaan roda Empat. Sehingganya kita bisa mendatangi dan berkomunikasi dengan masyarakat secara santai pula,” kata AKP Rizal, S.H.

Peningkatan keamanan akan terus kami lakukan tak hanya menggunakan kendaraan bermotor roda 2 dan kendaraan roda 4.

“Pemantauan keamanan ini juga kami lakukan dengan sistim patroli bersepeda motor. Sehingga bisa mendatangi warga hingga ke lorong kecil di setiap sudut kota maupun dalam lingkungan perumahan,” imbuhnya.

Selain dapat menjaga kondusivitas keamanan, ungkap AKP Rizal, S.H., patroli Samapta bersepeda motor ini juga bertujuan untuk memeperlancar tugas keanggotaan personil saya.

“Patroli Samapta berkenderaan sepeda motor ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan personil kepolisian, yang dilakukan saat jam-jam rawan kejahatan dan di hari libur masyarakat,” papar Kasat Samapta Polres Karimun.

Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli berkenderaan sepeda motor ini bisa meningkatkan keamanan, nyaman, yang kondusif.

“Sehingga kita dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan bisa mendapat informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas. Tentunya itu, dengan memperhatikan pengamanan jelang pilkada 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.” tutup AKP Rizal, S.H.