• Fri. Oct 18th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Gubernur di Ballroom Golden Prawn Kec. Bengkong Kota Batam

Polresta Barelang – Dalam rangka pengamanan operasi mantap praja seligi 2024, Personil Polresta Barelang melaksanakan pengamanan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang berlangsung di Ballroom Golden Prawn Kec. Bengkong Kota Batam. Rabu (16/10/2024)

Pengamanan ini dilakukan guna memastikan jalannya kampanye berjalan lancar tertib dan aman bagi seluruh peserta serta masyarakat sekitar.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Budi Santosa, SH mengatakan bahwa Polresta Barelang telah mengerahkan personel yang cukup untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi kampanye, para personel terdiri dari Polres dan anggota Polsek Jajaran yang disebar di titik-titik strategis guna mencegah potensi gangguan keamanan maupun kemacetan lalu lintas.

“Kami berkomitmen menjaga situasi tetap kondusif agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi politiknya dengan tenang.

Pengamanan ini meliputi sejumlah langkah preventif termasuk patroli rutin di sekitar area kampanye dan pengawasan ketat terhadap pergerakan massa. Selain itu personel polresta barelang juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku selama kampanye seperti menjaga jarak dan tidak memprovokasi.

Tampak acara kampanye diisi dengan penyampaian orasi politik dari pasangan calon. Suasana tetap berjalan tertib karena kehadiran Personil keamanan yang sigap dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap masyarakat tetap berperan aktif dalam menjaga keamanan bersama dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Budi Santosa, SH juga menyatakan kesiapan jajarannya untuk terus melakukan pengamanan di setiap tahapan pilkada 2024  baik pada kampanye maupun saat pelaksanaan pemungutan suara nanti.

“Kami akan selalu hadir untuk memastikan pilkada berjalan aman dan damai. Dengan dukungan penuh dari kepolisian dan kesadaran masyarakat diharapkan pelaksanaan pilkada di Kota Batam dapat berlangsung sukses tanpa kendala dan aman terkendali.