• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kunjungan Kerja Kapolda Kepri ke Tanjungpinang: Membangun Soliditas dan Kesejahteraan Masyarakat

Byadmin bidhumas

Jan 5, 2024

Batam—Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Tanjungpinang pada Kamis (4/1/2024) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Pangkormada I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., MM, dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Selama kunjungan, Kapolda Kepri dan rombongan melakukan serangkaian kegiatan mulai dari audensi, penyerahan plakat, hingga pemberian tali asih. Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi, termasuk LAM Provinsi Kepulauan Riau, Kantor Gubernur, Gedung Daerah Kepulauan Riau, Mako Pangkoarmada I, dan Mako Korem 033/WP.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengapresiasi kerja sama yang solid antara Korem 033/WP dan Polda Kepri selama kurun waktu 2017-2018. Ia menegaskan pentingnya kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan di Provinsi Kepri, terutama terkait masalah rempang dan kemanusiaan yang menjadi sorotan dunia.

Kemudian, Kapolda Kepri dan rombongan menyambangi Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Drs. Adi Prihantara, MM. Dalam arahannya, Kapolda Kepri menegaskan komitmen untuk membuka diri kepada masyarakat Kepulauan Riau, menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, serta memberikan kontribusi positif kepada Provinsi Kepulauan Riau.

“Hadirnya Polri Presisi sebagai mitra penolong bagi masyarakat Kepulauan Riau tidak hanya mencerminkan sebuah langkah proaktif, tetapi juga merupakan manifestasi dari semangat membuka diri dan menyediakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kunjungan kerja ini juga mencakup kegiatan bakti sosial dan kesehatan Polri peduli masyarakat di Aula Wan Seri Beni. Kapolda berjanji untuk terus membuka diri kepada masyarakat Kepulauan Riau, dengan prioritas utama pada pelayanan kesehatan di pulau-pulau terkecil dan terluar. Polri Presisi akan melibatkan mitra-mitra kesehatan lokal untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program pelayanan kesehatan.

Terakhir, Kapolda Kepri dan rombongan menutup kunjungan kerja dengan mengunjungi Mako Polresta Tanjungpinang, di mana Kapolda memberikan arahan kepada personel Polresta Tanjungpinang dan menyampaikan penghargaan atas dedikasi mereka. Acara diakhiri dengan pemberian bunga dan jajaran hormat oleh personel Polresta Tanjungpinang sebagai bentuk penghormatan atas kehadiran Kapolda.