• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polres Natuna Gelar Rilis Akhir Tahun, Sampaikan Pencapaian Ungkap Kasus Tindak Pidana Sepanjang Tahun 2023

ByPolres Natuna

Dec 29, 2023

Pid.kepri.polri.go.id – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dengan di damping Kasat Reskrim dan Kasihumas Polres Natuna sampaikan Pers Rilis akhir tahun di Ruang Vidcon Mapolres Natuna, Jumat 29 Desember 2023 pagi.

Kegiatan Rilis Akhir Tahun ini merupakan Agenda Tahunan Polres Natuna dalam memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerja selama satu tahun. Kapolres Natuna dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers Natuna atas kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik.

“Semoga ke depan kita semakin solid, semua kegiatan yang kami laksanakan tidak lepas dari sinergitas dari semua pihak baik TNI, Pemda maupun pers,” Ujar Kapolres Natuna

Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan sinergitas agar tercapai keamanan dan kenyamanan Natuna yang terus kondusif.

“Dinamika kejahatan tak bisa diprediksi dan cenderung mengikuti dinamika masyarakat, untuk itu mari kita selalu ciptakan kondisi yang harmonis di tengah masyarakat,” Harap Kapolres Natuna.

Kapolres Natuna menjelaskan perbandingan jumlah tindak pidana pada tahun 2022 dan 2023 terdapat kenaikan 1 kasus. Dengan rincian, pada tahun 2022 terdapat 67 kasus, sedangkan Tahun 2023 terdapat 68 kasus.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menekan tindak pidana itu, yakni dengan bekerjasama dengan aparatur desa dalam membentuk Kampung Bebas Narkoba.

“Tujuannya kami harap semua lini di desa bisa memberi dukungan, sehingga kasus narkoba bisa ditekan,” jelas Kapolres Natuna

Dalam kesempatan ini, Kapolres Natuna juga menegaskan Polri tetap netral dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Kalau nanti ditemukan ada 1-2 personil sengaja atau tak sengaja, ataupun tidak sadar memberi simbol dukungan ke kontestan, tolong beritahu kami,” Tegas Kapolres Natuna.

Tak lupa, Kapolres Natuna juga menyampaikan permohonan maaf jika selama Tahun 2023 ini dalam pelaksanaan tugas baik sengaja atau tidak, jajarannya melakukan tindakan kurang berkenan.

“Kami juga tak menolak kritik saran kepada kami. Karena itu memberi motivasi bagi Polres Natuna ke depan lebih baik,” Tutup Kapolres Natuna.