• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kabaharkam Polri Kunker ke Polda Kepri, Tinjau Kesiapan Jelang Pam Pemilu 2019

Byadmin bidhumas

Mar 26, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Telah berlangsung kegiatan Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri beserta tim ke Mapolda Kepri dalam rangka meninjau langsung kesiapan Polda Kepri terkait pengamanan Pemilu 2019, Senin (25/3/2019).

Kabaharkam Polri yang didampingi Irjen Pol Drs Bambang Purwanto SH, MSi, Karobinopsnal Baharkam Polri, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, dan rombongan, tiba di Bandara Hang Nadim Batam siang tadi dan disambut langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, serta para Kapolres jajaran Polda Kepri.

Dalam kunkernya, bertempat di Aula Lancang Kuning Mapolda Kepri, Kabaharkam Polri menyampaikan terkait pemeliharaan dan peningkatan kemampuan (Harkatpuan) pengamanan perbatasan. Ia juga menekankan kepada seluruh personil agar tetap fokus menghadapi dan mengawal pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang tinggal tiga minggu lagi.

“Senantiasa lakukan patroli, baik secara langsung maupun secara online guna mengantisipasi munculnya gangguan di setiap tahapan pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kabaharkam Polri mengungkap telah melakukan evaluasi terkait berbagai permasalahan yang timbul pada awal pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, seperti pemilih ganda pada DPT Nasional, kisruh pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019, hoaks tentang tujuh kontainer surat suara, hingga black campaign dan negative campaign.

Adapun kepada personel Bhabinkamtibmas, yang menjadi andalan Polri dalam pemetaan potensi kerawanan dan pencegahan tindak kejahatan, Kabaharkam Polri secara khusus berpesan agar tetap melaksanakan program sambang Door to Door System (DDS).

“Saya berharap para Bhabinkamtibmas mampu melakukan pemetaan situasi Kamtibmas di wilayahnya,” imbuhnya.